Pages

2.10.2013

Tentang Kelahiran Virus dan Worm


10 November 1983, Kelahiran Virus Komputer
ImageTahukah Anda bahwa 26 tahun lalu, tepatnya 10 November 1983, virus komputer pertama kali didemonstrasikan kepada publik oleh Fred Cohen?
Cohen adalah seorang lulusan Universitas Califoria Selatan, yang mendemonstrasikan virus komputer di sebuah seminar keamanan pada Lehigh University di Pennsylvania. Ia memasukkan virus tersebut dalam sebuah komputer mainframe dengan bahasa Unix, dan mengontrol sistemnya setelah itu.

Sebenarnya Cohen bukan orang pertama yang 'melahirkan' virus. Sebelumnya di tahun 1982, seorang bocah 15 tahun bernama Rich Skrenta melakukan hal serupa. Ia berhasil menginfeksi komputer game Apple II dengan perantara floppy disk.
( sumber detikinet)

Ulang Tahun Worm Blaster   (Virus)
ImageWorm Blaster tercatat sebagai salah satu program jahat tipe Worm yang paling banyak beredar di dunia. Hari ulang tahun penemuan pertama 'cacing digital' itu jatuh di tanggal 11 Agustus.
Worm ini dikenal juga dengan nama Lovsan atau Lovesan. Penyebarannya yang luas terjadi pada komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows XP dan Windows 2000. Diperkirakan ada lebih dari 100.000 sistem yang terinfeksi program ini.
Pertama kalinya program jahat ini dikenali adalah pada 11 Agustus 2003. Puncak penyebarannya terjadi pada 13 Agustus 2003.
Pada 29 Agustus 2003, remaja 18 tahun Jeffrey Lee Parson ditangkap karena menciptakan varian B dari Blaster. Ia dipenjara selama 18 bulan setelah mengaku bersalah.
( sumber detikinet)

0 komentar:

Posting Komentar

"Pramuka pribadi BangsaKu"